Kumpulan Cerita Rakyat Indonesia

Author: Anonim
Publisher: Anonim
Language: Bahasa Indonesia
Page: 31

Description:
31 cerita rakyat Indonesia: Sangkuriang, LEGENDA CANDI PRAMBANAN, Aryo Menak, Si Lancang, Terjadinya Danau Toba, Si Sigarlaki dan Si Limbat, Aji Saka, Arti Sebuah Persahabatan, Batu Golog, Bende Wasiat, Buaya Ajaib, Asal Usul Danau Lipan, Buaya Perompak, Cindelaras, Kancil si pencuri Timun, Kelelawar Yang Pengecut, Keong Mas, Kera dan Ayam, Kera Jadi Raja, Kutukan Raja Pulau Mintin, La Dana dan Kerbaunya, Laba-laba, kelinci dan sang bulan, Loro Jonggrang, Lutung Kasarung, Malin Kundang, Manik Angkeran, Pak Lebai Malang, Puteri Junjung Buih, Raja Parakeet, Si Pahit Lidah, Si Pitung.

Format: .zip
Lisence: Free
Download Link:

Click Untuk Download Cerita Rakyat

http://eh.web.id/kumpulan_cerita_rakyat.zip


Artikel yang mungkin terkait:

  1. Cerita Rakyat Banten

| Sharing Ke Facebook | Sharing ke Twitter


 
  • ricard

    I feel like with the story here

  • Asli

    Asli Indonesia ini gan :iloveindonesia

  • Chiska

    allow..allow mas.. q kmn liat cerita rakyat yg bahasa inggris deh kayanya?? minta donggg.. makacih… :iloveindonesia :iloveindonesia

  • caroline

    bgus bngt msh ada yg peduli ma cerita rakyat kita..^^

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1574708452 Mei Darmoko

    huhuhu….maju terus lah…..

  • http://www.facebook.com/kecoa.ngamuk Kecoa Ngamuk

    @ricard:
    Thank you

    @Asli:
    Asli lah :D

    @Chiska:
    Oh ini maksudnya ya? http://www.folk-stories.com/search/label/Indonesia

    @caroline:
    Siapa lagi kalo bukan kita? :iloveindonesia

    @Mei Darmoko:
    Majuuu :iloveindonesia

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1287788691 Nadia Tan

    Lestarikan cerita rakyat kita :iloveindonesia

  • http://xxx adha

    ini baru asli

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000178443141 Hoerudin Heru

    ciiiiii ganteng tea

  • http://ichacute annisa

    he………………
    lestarikan cerita indonesai!

  • http://ichacute annisa

    good good

  • dewi

    @Hoerudin Heru: bOdo kaya gt dblng gnteng

  • dedy

    ingin selalu mendengar dongeng sebelum tidur, penuh kedamaian, jauh dari politik&intrik. makasih.

  • ven

    :iloveindonesia :iloveindonesia

  • imut

    Tambahin donk ceritanya byr asyik,.,.,.

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000556843092 Sul Chayank Ay

    Dongeng sebelum tidur ceritakan semua.

  • http://yahoo raflli karim

    wissss kita harus memperjuangkan ccerita2 indonesia jangan sampe punahh……..

  • widadi

    d buat film yang d putar d bioskop pasti laris tuh,
    jarangkan cerita rakyat d putar d bioskop,
    qta harus membudayakan cerita rakyat & mesti d buat filmnya karena dengan berupa visual qta dapat lebih memahami bahkan menghayati cerita tsb.

  • saskya hairan puctri

    teruskan ceria rakyat indonesia

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000925725883 Riyo Smoker

    bagggggusssssssssss

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000746498911 Suti Haliyana

    ceritanya bagus :-)
    kl dulu kita cuma denger, tapi skr kita bisa baca sendiri….
    lebih puas aja rasanya…

  • yuli

    koq asyik gini y,lucu bgt deh.

  • awabin

    i liked, because the story is very funyy…………..m’f klo salah bilang..pokok na cerita rakyat pasti bisa maju di negara indonesia kita yang gercinta ini……….ya aku minta sih dijadikan film aj biar seru and menyenangkan

  • icha

    wahhh manteppppp :kiss

  • http://yahoo.com ana

    wah bangga deh ma negara indonesia maju terus indonesia

  • http://www.gogle caemz

    wahhhhh aku heran kenapa jaman dulu ada suatu keajaiban
    merdeka….. indonesia bersatu ……………..merdeka :kiss :kiss

  • IRVI SEPTAMA

    Seruuuuu, buangeat…!!!!

  • http://www.:najis: zakka

    :

  • lala

    terimah kasih ya udah peduliin rakyatnya

  • Elisa

    ceritanya sangat menyenangkan…………………..!!!!!!!!!!!!

  • AguZ

    KayakX baguz Treusin aza biar cerita rakyat kaya gini baxk orang yg peduli….

  • Esti

    hidupin budaya indonesia kayak gitu

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000263641325 Demi Rangga

    gw suka cerita rakyat indonesia memberi maknan yang tersendiri bagi pembacanya

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000263641325 ardy sulaiman

    gssss

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000263641325 demi rangga

    biar tahu sejara cerita indonesia :iloveindonesia :kiss

  • nazla sii vierrania

    :iloveindonesia :wowcantik

  • yolanda

    cerita rakyat sichhhh……………..gw ga begitu tertarik,,,,,,,,,,,,,,karena hanya itu ituuuuuuuuuuuuuuu ajaaaaaaaaa

  • http://facebook natasya

    makasih ya karena saya bisa mendapat informasi dari sini

  • http://rebbeca.com rebbeca

    good :thumbup: good :iloveindonesia good :thumbup: good

  • erick

    wah ya critanya bgz bgz

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000648430427 Nur Kholis

    ya teruskanlah cerita khas indonesia ini dr niko d sumbersari thanks aja

  • witawidiati

    maju terus cerita rakyat indonesia

  • kU_niEX

    Cintailah Budaya Qt!
    Majulah Budaya Qt!
    Untuk SElama-lamaNYA

  • Yanti

    asli indonasia….. :iloveindonesia

    cerita rakyat nya bagus….. :)

    bisa menambh ilmu pengatahuan kita….. :)

    I LOVE YOU…… indonesia :kiss :iloveindonesia :o :genit:

  • ramma yhantie

    bagghOeSSs…………!!!!!!!!!!!!

  • puput

    I LIKE IT

    I LOVE INDONESIA

  • Riska

    baguslah, jadi gampang klo mw ngrjain tugas. Critax juga nghibur.

  • freez_chAmoetZ

    wuichhh,,,,,,,,ciiiiPzzzt

  • viesta

    wilih…bagus bgnt sihh.critanya ^_^

  • erma

    tambah lagi dong ceritanya……………yang lebih seru

  • fiki

    hidup indonesia………
    kita cinta damai…… :Peace: !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :iloveindonesia :jrb: :thumbup: :shakehand

  • LIAZ

    bdykn truzzz crita rkyat Indonesi biar ngra kt mkn beraneka rgm sku
    ,bdya
    ,dan
    critnya
    he..
    he..

  • vivin

    maju terus indonesia……………….
    cerita rakyat cukup menghibur anak-anak indonesia…………..

  • http://erickblablabla Citha

    Keren… :maho

  • mirip operator

    insya allah akan kami tambah

  • ayu imut

    aq bangga dng negara kita yaitu indonesia
    metal cooooooooooooy

  • Pemalu

    itu adalah keajaiban Tuhan yang maha esa :malu:

  • Brian

    aku setuju dengan usulmu widadi :linux2: :bingung:

  • http://www.ayu.com ayu wahyuni

    i love you full legenda dari Indonesia tercinta

  • yulia

    jelekkkkkkk ,banget ..
    :(
    huhuuhuhuhuh

  • http://eump melly mhelindha

    . uahh …
    . seruu banggetz ceriita nya …..
    . aqw bangga mnjddi anak indonesia …..
    . i love indonesia metall punk cuyyyyz ….

    . by : mell anak punk gragas booyz

  • http://eump melly mhelindha

    @yulia: . muka km kalli yg jelek …. ohohoho

  • nadine

    kerennnnnn
    mantap
    :iloveindonesia :Peace:

  • hanif Ma-Link

    haruzzzz :jrb: :nohope:

  • rizieq toby

    apa beih

  • http://ad Andri

    hidupp
    indonesia quuuu

  • http://cakung Andri

    ayolahh indonesia jangan mau kalah xma negara llain,,,??

    maju,,? truss indonesia qu,,,??? :iloveindonesia ayolahh indonesia jangan mau kalah xma negara llain,,,?

    ayolahh indonesia jangan mau kalah xma negara llain,,,??

  • http://cakung Andri

    bantai terorizzme indonesia qu

  • ardhy

    jJANGAN TAKUT KAMI ADA DI BELAKANGMU

  • lina inong

    uh ceritanya bagus-bagus ya ……………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • malia zulaika

    CrtAnYa bAgUS2 kOq,”
    Tetap dIperTahaNkan Y…. mAju TrUz IndoNeSia…………………???/.

  • ayu

    yul seharus na kita bangga dengan negara kita yang sangat indah ini :

  • ruby

    truss gali cerita rakyat yang ada di negeri indonesia tercinta ini, saya yakin masih banyak crita rakyat yang lebih menarik, karna dgn membaca crita akan menimbulkan rasa nasionalisme anak2 kita. sukses selalu

  • edogawa

    thanks gan….

  • dini

    kog gag lengkap sichhhhhh…..!!!!!!!!!!!1

  • Ina Sy bambang

    memamng kita harus membudayakan cerita d indonesia ….. agar budaya indonesia semakin maju…

  • putri adhza

    baguuuuus bgt ey.!

  • thegar sang abdi negara

    ceritanya bagus.., aq suka cerita ini!!
    cukup menambah pengetahuan ntk q!!!

    maju terus Indonesia Q…

    :iloveindonesia

  • http://www.facebook.com/asep.oktaris Asep Ozon Morison

    sip lah

  • Adelline fibriana

    I LOVE YOU FULL INDONESIA

  • Adelline fibriana

    Cerita rakyat indonesia bagoes2 :iloveindonesia :) :wowcantik :kiss

  • http://dunia-rena.blogspot.com/ Rena Astry Pertiwi

    SeRu BangEtz Sih CerItanya,,,,,,,,, tambah lagi dong……!!! buat nambah tugas dari Guru-KU,,, tapi yang berbahasa inggris……. biSa Gak………….?? :bingung: :bingung: :ngacir: :tabrakan: :jrb:

  • ira damayanti rohmah

    .
    .ayyoo kita lestarikan cerita rakyat kita agar tidak di duplikasikan oleh negara laen….

    .maju terus cerita rakyat indonesiaku…..

  • Faizin Faiz

    gofernance n civil society seharusnya dukung penuh dg tindakan nyata..melestarikan cerita rakyat yg sangat edukatif n kaya akan pesan-2 moral…melalui tekno multimedia yg canggih..plus semiotika yg cantik..sukses

  • omen

    Ugghhh jelek bgt ceritanya

  • http://mina mina

    indonesia harus maju terusssssssssssss ayo indonesia tunjukan aksimu

  • http://facebook vyvy

    Jngn sMpe Diakui negara tetangga lagi…

  • http://yayah_co yayah salby

    cerita’a bagus bagus banget aku suka cerita sangkuriang kalau kalian semua suka cerita apa? :iloveindonesia :wowcantik

  • http://[email protected] abie

    jangan biarkan sejarah hilang begitu saja karna sejarah sangat berarti untuk di jdikan motivasi bwt msa dpan…

  • http://jambi putRi

    mNa???

    kOk sDiKit bNget sicH..??
    oRg maU nyaRi tGas ha’…ja :mad: :bingung:

  • istie

    betul…betul…betul…
    karena sejarah itu cerita yg sangat berharga!!!

    ya ialah,,,
    sebagai warga negara indonesia yang baik kita harus cinta dengan cerita kita sendiri

    apa kalian tertarik dengan cerita-cerita yang menjadi sejarah kita????

  • ira damayanti rohmah

    .

    .

    -mju trus cerita rakyat indonesia,,,,,kita harus mewarisi budaya membaca karna membaca menambah illmu pengetahuan kita,,,,,,,,,,

    .

    .

  • http://facebook dedi top

    siiip

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000137564503 C-eboy Geboy
  • ilnal

    @Chiska: wah pasti buat tugas bahasa inggris rah chis………

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1726647812 Tri Prasojo

    Askk gan Ceritaeee… nambah dong ane tlong di post lagii …

    Good good :iloveindonesia :iloveindonesia

  • diyah ayuk mulayani

    Nguri-uri kabudayan negeri kito……………… :kiss :tabrakan: :iloveindonesia

  • saskia zahra ina

    wah aku suka cerita indonesia,……..
    :iloveindonesia I LOVE YOU INDONESIA
    MERDEKA :iloveindonesia

  • yogi

    keren Abiz…..

    Kita harus selalu melestarikannya

    Betul……………… Betul…………. Betul…………………………………. :tabrakan: :jrb:

  • http://jakmayoran adit

    sinting deh (6

  • http://jakmayoran adit

    asalam mualaikum (^^^) hihi

  • AnGgIE

    MaJu TrUz………………………………………..

    BuAt KuMpUlAn CeRiTa RaKyAt InDoNeSiA !!!

    KeReN aBiZ…………………….cUy…………………….. :jrb: :iloveindonesia :tabrakan:

  • http://yahoo dika

    @Nadia Tan: gue sependapat dgn elo. bila perlu kita tanamkan ama anak2

  • Isty

    kurang tuh cerita rakyatnya harusnya seluruh nusantara biar tambah asyik tp ak bangga sama orang yang membuat situs ini berguna bagi penerus bangsa kita :jrb: :iloveindonesia :iloveindonesia

  • http://asfrf kortal

    cerita ini mempunyai makna untuk rakyat indonesia agar tidak lupa masa-masa lampau yang telah memberi kita kesan sehingga kita bisa menetahui zaman dahulu, maka nya budaya dulu harus dingat slalu jangan sampai rapuh………..!!!!!

  • indonesia

    wahhhhh
    indonesia tunjukkan bakatmu di mata dunia

    yg bca ni hrus
    mencintai indonesia,mempertahankan kebudayan indonesia,menjaga indonesia, menciptakan barang yang berkualitas internasional

  • http://www.cara-blog.co.cc cara-blog.co.cc

    tukar link bro

  • http://wwwyahoo,co,id rokhim

    indonesia majulah,good luck for u

  • novia

    :kiss :maho ini baru indonesia

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001044196904 Ali Husen

    i love you fuulLL INA :ngacir: :iloveindonesia :tabrakan:

  • http://o lulu

    seru bangeeeeettttt

  • lifelix

    ayo semua bangkit untuk INDONESIA :iloveindonesia ayo semua bangkit untuk

  • http://dwisoepriadi.blogspot.com Dwi Supriadi

    gooooooooooddd lah pokoknya.. MAJU INDONESIA! :iloveindonesia :Peace: :Peace:

  • elvira n gandhini

    hmmmmmmmmmmmmmmmm…………………
    bagus KuG……………..
    SERUUUUUUUUUUUUUU…………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :tabrakan: :kiss :iloveindonesia :genit: :D :maho

  • http://20793419 cepot

    lestarikn lah cerita rakyat
    untuk kelak anak cucu kita

  • Sheren Saverin Shesien

    Indonesia bgt !! :iloveindonesia

    Merdekaaa !!!
    Juara deeh..

    heheheeeee… :kiss

  • http://www.facebook.com/pradiptamaxwell Georgius Pradipta Yogiputra

    bgaus2 si pahit lidah dong :D

  • hamda

    pich dech
    harus TeTAp meMPerJuanGKan neGArA kITa
    okEHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000672712088 Hamda Riza

    sEbaGai waRHga negaRA inDONesia HarUS MelesTArikanh bUDAya kitA……………………………………………………………………………………………OKY

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000672712088 Hamda Riza

    Ina oph the best…………….

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000490367038 Nur Bari

    setuju banget banget

  • richi

    bHagHoOoOoeSs bHoOoengaTs

  • tiul

    go … go … Indonesia..by cerita rakyat :iloveindonesia

  • http://Scorpio Charata Harukawa

    Ceritanya bagus2 :thumbup: :iloveindonesia tapi :matabelo: gituuuu

  • ajeng

    @Riyo Smoker: @Hamda Riza:
    eh u jgn so blagu lo yee…………. :p

  • rizky

    wahhhhh
    indonesia tunjukkan bakatmu di mata dunia

    yg bca ni hrus
    mencintai indonesia,mempertahankan kebudayan indonesia,menjaga indonesia, menciptakan barang yang berkualitas internasional

  • http://lovesamuel8 Rebecca Imelda Esther

    Keren…………. :iloveindonesia
    Pertahankan…..

  • Q-maximum1

    hehehe… Kebetulan ada PR tentang tugas nyari contoh Legenda/Cerita rakyat

  • putra eki keren

    wahhhh gila ceritanyaa bagus bangetttt

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000461144313 dhio ajja dech

    Aq dhio, lg cari cowok setia
    dhio ajja dech

  • Yosa

    Yang comment di atas saya : betul saya juga ada tugas lho makasih ^^ :) :shakehand

  • yan

    @Nur Bari: oke w jga stuja bgt

  • cantika

    kebetulan ada tugas………
    udah jadi deh tugasnya
    tapi ini beneran asli indonesia kan????????????????????

  • cantika

    lestarikan cerita rakyat bangsa indonesia
    oke???????????? okeeeeeeeeee

  • http://finalfants ayu indah pratiwi

    enak y skrng dah musim modern klw g ad y
    APAKAH KTA DUNIA
    WKWKWKWKKWKWKWKKWKW

  • Rifki

    Pengen ikutan nimbrung yak…^^
    :) :shakehand

  • OCHIE

    DIBUAT FILM PAZTI SERUUU

  • Juli

    tambahin laggi dunk ceritanya :iloveindonesia :kiss
    biar generasi muda pada seneng bacanya

  • http://2332 syobri

    selamat hari nasional

  • la jago

    oke dah……….. :D :kiss :kiss :kiss :kiss :kiss

  • http://[email protected] fufu

    hari inihari kemerdekaan dan kita harud tetap semangat
    denga n semangat45 merdeka kita majukan bangsa

  • eric

    betul kita harus semangat karena indonesia sudah mencapai hari kemerdekaan yang ke 45 kita harus mengalakan negara – negara
    tetangga yang melebihikita . . . ituajadeh komen ku . . .

  • dyana

    yayoy

  • http://internet eric

    ia betul bangettuh kitaharus lebih semangat dari tahun, bulan, minggu, kemarin dan kita harus lebih merdeka dan lebihkuat melebihi negara lain seperti negara malaysia yang sudah menahan polisi indonesia . . . yaudah de ituaja komenkku lah . . .

  • armandani fikri .m.

    cerita rakyat ini mengasikkan dan menjadi mudah untuk mengerjakan tugas sekolah nih…………..

  • Apriyadi

    mantap2 banget nah………….ceritanya……….aku jadi bangga bisa menjadi anak indonesia
    Mantap…………..merdeka……….. :iloveindonesia

  • ranti

    cerita rakyat kita cukup bagus

  • Andrew jovian

    tambahin yang banyak biar seru

  • nicka

    bagus juga ini buku cerita lumayan-lumayan gak boro pulsA D LAPTOP NIEH
    aaaaakkkkkkuuuu jjjjddddiiiiiiii ssssuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkaaaaaa ddddddddaaaaaaannnnnnn sssseeeeeeerrrrrrrrrrriiiiiiiiinnnnnnngggggg bbbbbbbbbbbcccccccccaaaaaa NNNNNNNNIIIIIIEEEEEEEEEEEHHHHH

  • http://bolobolo bolo bolo

    gmna sih di komputer… pah

  • nama

    @Asli: mantap

  • romysalvator

    waaaw ternyata disini anak kaskus semua yaaa :matabelo:
    :matabelo:

    add ID ane gan : romysalvator

    ane bukan :maho dan bukan

  • Stefany Tamba

    Ceritanya baguus banget maju terus Indonesia :iloveindonesia

  • jeje

    @dewi: ikutan dech

  • turmancoy

    critain donk dongeng na yar aq bs tdur lelap

  • ahamd rosyid

    ceritaun smua kisah dahulu dink……..???? :kiss

  • nawan

    ya mang cuantik

  • http://[email protected] winda

    ea lagh

  • nadia

    wapikkkkkkkkkkkkkkkkkkkk tenannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Aurelia ^..^

    Wew

    sangat menginspirasi

    tadinya gue bingung

    tapi sekarang udah nggak…

    kan bnyk pilihan….

    hehehehehe

    @istie: sangat gue sangat tertarik

    what about you???

    hehehehehehehe =)

  • http://5februari2004 laksmi

    yang muang cantik

  • dita kasela

    hiduuup ……. indonesia q …
    ya lach indonesiakn hruz hhiduuup……!
    mantap donk……….

  • bosan

    :jrb: !!! janga kaya gini
    mending ok

  • http://rahmayanticutez sinta

    cerita nya kurang panjang
    gak enak
    klo ceritanya panjang
    kan bisa tau lebih lengkap cerita rakyat nya. . .
    OK .. . .
    tolong ceritanya dipanjangin/ditambah
    CERITANYA ditambah
    OK. . . . .

  • http://agumkucing.wordpress.com *|Jinx|Pro|Hahahahahaha|*

    iya boss pr gw cari cerita sage

    hahahahahahaha

  • http://indonesian-story.com rheian

    emng hrus bgitu, sbg warga indonesia yg kreatif
    kta hrus kmbangkn dn perkenalkn bangsa kita tercnta ke manca negara…
    jgn lpa knjngi blog ane yo…
    http://indonesian-story.com/kunjungan/dibalik-cerita-putri-dayang-rindu-daerah-m-enim/
    jgn lpa comment ya,,,,,,,,,,,,,,,,

  • http://Www.andi.com Andi

    Silet

  • resky

    hidup…..hidup…..indonesiaku tercinta jangan pernah mati oleh globalisasi

  • ary

    mendingan kya gue nich gaul :tabrakan: :bingung:

  • Dekna MU

    HIDUP Indonesia ku :iloveindonesia

  • http://ww.coli.in Coli

    tambah terus ya ceritanya

  • http://namadomain.web.id Direktori Situs Indonesia

    kerennn :iloveindonesia

  • http://babychico.blogspot.com Baby Chico

    maju terus cerita rakyatku… :iloveindonesia

  • Naufal Emang Gila

    Ceritanya DiTaMbaH Lag! yA !!!!!

  • apa aja boleee

    aseeeeekkkk seru seru :-)

  • apa ajj bleh

    MERDEKA… :iloveindonesia

  • weny

    kita mau melihat cerita kutupan ikan pari
    dan juga puisi dan pantun

  • Farah Aoyama aikawaii chan

    .baguss , baguss , baguss :D
    .I Like :)
    .woowwwwwww :) :)
    .baguuuuuuuusssssssssss bangetttttt :D
    .aqquu sukkkkaaa :)
    <3

  • http://syonic.co.nr Yoga

    mmmmmbagussssssss………….

  • riza sasasa

    @dewi: hahahaha\
    @Mei Darmoko: gimana harus

  • dedet

    aneh” ada tugas nih

  • ridwanarif

    waw

  • tia

    indonesi banget dech and seru :wowcantik :kiss

  • http://facebook risky dama

    lestarikan dongeng indonesia

  • rico COPO

    Indonesia hrs dilestarikan dan guarding!!!!!!

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001031036450 Diiah Noviiez Tarry

    udh bgs kog , .
    cma klo bsa ad versi Inggris’a yea !! :)
    :iloveindonesia :kiss

  • si cantik

    @Apriyadi:
    jangan asal ngomong………………………………………….

  • http://gnothnadya.blogspot.com Nadya

    bagus! :thumbup: :iloveindonesia

  • David

    Thx yach, sudah mau sharing , ttg cerita2 legenda di Indonesia, anakku klas 4 SD mengambil data ini untuk tugas pelajaran di sekolahnya.

  • http://kumpulanceritarakyatindonesia fauzirazan

    @si cantik: maha aink weh
    @caroline: nya sami-sami

  • dead

    GOOD banget degh nich cerita rakyatnya….. :thumbup: :)
    I like cerita rakyat…. :wowcantik
    tambahin lg yach cerita rakyat nya :) :)

  • awat

    MAJU TERUS INDONESIA…………..

  • Alexandra Bianca Livia

    Lucu lucu y .. :thumbup:
    Apik apik jg y … :thumbup:
    hahahahahahahah…

    :p
    :Peace:

  • ainayyah maulidya

    aku bangga jadi anak indonesia. . . . .

  • Fachrie Azzumar

    we must preserve folklore = Inggris
    我々は民間伝承を保持する必要があります = Jepang
    debemos preservar el folclore = Spanyol
    Arab= ويجب علينا الحفاظ على التراث الشعبي
    kita harus melestarikan cerita rakyat = Indonesia
    oke….oke

  • http://boz vitamin

    hidup lah cerita ra..kya…tttt kuuuuuu….

  • pinkss

    mnhaaa ceritax…

  • bhee

    @Nadia Tan:
    yup

  • Libertyna

    Wah, cerita rakyat Indonesia emang buanyak sekali…………………
    Indonesia emang keren, jangan sampe cerita rakyat kita di ambil ama negara lain………………..

    :iloveindonesia :bingung: :tabrakan:

  • http://www.facebook.com Mutyia

    cerita semua bgus2 dan mnarik………….

  • SYIFA TASSA CHAIRUNNISA

    I LOVE INDONESIA……….^_^
    MANTABBB MANTABB CERITANYA,,,,,
    INDONESIA EMANG NGGAK ADA DUANYA,,,, :maho :iloveindonesia :o

  • belly

    oh ya

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001051614561 Mixer Calson Yohan

    yoi,ayo qta lestarikan anak2 indonesia yang sangt utk memajukan bangsa indonesia qta,:iloveindonesia
    jgn smpe ank2 smpe bodoh yg terbawah2 sndri… :ngacir:

  • Alvian

    cerita semua bgus2 dan mnarik………….

  • dewi

    di perbanyak lagi ya ceritanyaaaaa………….. :-)

  • JeyHan Khanzaniz

    BuhSyetttt

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001129401010 Jihæn Khansa Khairunnisa

    :thumbup:

  • aiiu

    good job !!!!!! :iloveindonesia :thumbup: :)

  • http://http//www.jaill.com rillia

    semuanya sangat bagusssssssssssss!!!!!!!!!!!!!

  • Mamoed

    Thank you ya gan. Mengingat kisah rakyat adalah penghargaan utk budaya n identitas bangsa kita, mantaaaps!! Kl ada hikayat Puteri Hijau dari Sumatera Utara tolong dimuat juga ya :iloveindonesia :kiss :thumbup:

  • hana

    bgus kann komentar akk ,,
    kw smwa jelek komenttar nyyy??!

  • hana
  • yadi

    viola nieeeeeeeeeeeeee

  • aryo

    Cerita Rakyat indonesia sangat menarik,, coba di buat film pasti seru,, dr pada nonton sinetron,, yang ga bermutu sama sekali,, cuma hanya rebutan harta,, trus jln cerita yg ga masuk d logika,,???
    film di indonesia sekarang banyak yang ga masuk d akal,, tp sayang sekali,, sekarang cerita legenda indonesia hampir hilang lantaran banyaknya sinetron yg muncul d TV,, sehingga anak-anak yg harus melihat cerita legenda, jadi mlah nonton sinetron..

  • edwin wahyudin

    hatur nuhun …. mas. Tuhan tidak akan pernah lelah untuk memerhatikan orang-orang yang baik. semoga saya dapat memperpanjang kemanfaatannya. amin

  • edwin wahyudin

    terima kasih ya, mas. Mudah-mudahan niat baik kita bersambut denga berkah dan rahmat Tuhan Yang Mahakuasa.

  • totok

    dengan adanya cerita kayak ini, membuat kita banyak tahu asal-usul, silsilah, dsb daerah di indonesia. I lap ina

  • http://eh.web.id/kumpulan-cerita-rakyat-indonesia sally and ayux

    Dengan adanya cerita ini<kita bisa menambah wawasan ilmu kita berdua.
    thanx yu……………………………………………………………….

  • David

    Terima Kasih kk udah share

  • http://albinmulyono.blogspot.com/ al

    bagus :iloveindonesia

  • venti diah intiari

    di suruh guru nyari cerita rakyat

  • regita cute

    @Riyo Smoker: owh.mank bguuuuuuuzzzzzzz bneran tha/???????????????

  • cErIa

    bagus! :thumbup: :iloveindonesia

    :jrb: !!! janga kaya gini
    mending ok

  • http://souawwwwwwwwyaawr yogi rahmad

    @ardhy: asuuuuuuuuu sayng

  • Sonia

    Lestarikan terus dech, cerita rakyat Indonesia, agar tidak punah. Kita pasti bangga jadi anak Indonesia.Karna banyak cerita rakyatnya yang asik dan terharu.

  • putrie

    @Kecoa Ngamuk: masak si

  • http://creativityblogspot.blogspot.com/ Inspiration for the world

    nice info :) kunjungi blog saya http://creativityblogspot.blogspot.com/ :iloveindonesia

  • nightmare

    Bagusss nih sobbb…..
    bisa nambah ilmu pengetahuan nih….

    hehehehe…..

    :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001056776875 Ade Sehat Clalu

    woy woy,,,,smua’y tenang mnurut q ne bgus bnget wat seorang pelajar,,,,,,,,@cErIa:

  • edwardyoyo

    naizzzz love the folk story
    :iloveindonesia :iloveindonesia

    moga2 HT

  • Cyber-man 2

    Lumayan gan .. buat tugak ane .. maju terus lha :bingung: .. indonesia … :iloveindonesia

  • http://smtownfanfiction.wordpress.com Shinyunyun

    Thanks ya! Dapet bahan buat tugas sekolah nih :D

  • #224

    Terlalu sedikit ceritanya……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    :kiss

    :iloveindonesia

    :tabrakan:

  • ANNIEZHA

    @saskya hairan puctri: mangk crita rakyat app.
    n yg mna

  • anniezha

    @Apriyadi: hm..
    gk dha yg gk bangga jdii anagkk indonesia..
    smua org psti bangga jdii org indonesia

  • jheanwattimenapaleng kajahatang

    capat ka.
    ksh timbul donk ceritanya……….

  • ikhazceliatz

    cba buat crta dri tnah karo
    ad gk

  • http://facebook.com amalia nurkautsara

    asli indonesia nih! :iloveindonesia :iloveindonesia :kiss

  • DESI DWI ANTIKA

    coba tambah dengan carita panjang.. pasti orang yang baca tambah seneng…….

  • http://www.facebook.com/restu.banowati Restu Banowati

    tmbh gi dunk ceritanya :kiss

  • wahyu

    satu kata bwat crta” idtu “MANTAFFFFFFF”
    :tabrakan:

  • zaenabbun

    pucuk di cinta pulang pun tiba

  • rendi

    kenapa ada gax yah cerita yg aku mau..??

  • http://www.facebook.com Shasqia FC

    wih, thx ya.. hahaha, bwt tugas sekolah jga bisa nih.. wkwkwk…. uhuy :D
    :Peace:
    I :kiss Indonesia :D

  • Gerardo

    Makasih ya..jadi bisa bikin tugas nih…

  • thamrin

    aku suka…

  • rini devi anggraini

    lebih banyakk lage dong critanya :iloveindonesia
    :thumbup: biar bnyak yg baca hahahahahaha

  • eka

    @Suti Haliyana: tenan toch pye@Shinyunyun:

  • indach maniezss

    Indonesia with a story and the legends is the best,,,, l love you full Indonesia :kiss . grazy of the legends in indonesia

  • ahmad maliki

    ah critanya jadul-jadul and bikin bosen ja

  • http://facebook aqucwh iteuw mila

    @#224: koq bsa gtu gambarnua

  • damar shidiq

    mana cerita BUJang kurap.,.,.

  • wawan mdc

    thx buat ceritanya…tambah dong…!!!!!!!!!

  • http://blognya-andi.blogspot.com/ Andi

    makasih mas ceritanya…
    saya nyari agak susah sekarang ini cerita rakyat udah gak tw kemana?

    eh pas dicari ada diblog ini…thanks

  • nisa

    @thamrin: aku juga suka tau I love you :kiss

  • clara setyalencayna

    wih keren bangat walau banyak bilang kumpulan cerita rata rata kaya anak bocah tapi mengasikan

  • Aliyatun Rofiah (Alya)

    ststststststtstttstststst…. Q punya pantu nie

    Nonton cerita rakyat Indonesia
    Bersama pacar cantik jelita
    Hidup jangan disia-sia
    Dekati wanita sebanyak-banyaknya

  • http://yahoo sandri

    @C-eboy Geboy: kenapa harus cape tinggal menjalankannya aja

  • prilly

    aaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkuuuuuuu zzukkka crriitaaaaaanya aku cinta indonesia

  • okky Nawa

    @ Boleh……Boleh….Ceritanya….Mau lge do0nk…..Bisa Kali Dikit ajja…:)

  • Daniel Fujiono

    Ganteng deh ceritanya ^^ ^^ :)

  • Diana Silva Maysara

    Lestarikan cerita rakyat Indonesia……
    Dan selalu mencintai tanah air Indonesia….

  • dira.f

    ceritanya keren coy !!!
    hehehehehehehehehehehe……….^-^

  • Elisa Mewengkang

    Baguss tuhhh

    ASLI INDONESIA,,,,,,,,,,,,BAGUS,BAGUS,BAGUS
    I LOVE INDONESIA

  • http://@ymail.com anggi

    aku bangga jadi ANAK INDONESIA

  • Nindy

    Bagus!
    Indonesia semakin maju ajja!
    Maju terus,Pantang Mundur!
    I LOVE INDONESIA

  • unguu

    ceritanya keren ,,,,

  • LInda

    :iloveindonesia

  • okta vireza

    we kren abiz cuy ceritanya.///./////……….

  • tasihat

    tank you. sangat bermanfaat ceritanya.

    • Fathi

      oklah

  • http://[email protected] @INDONESIA

    :iloveindonesia

    kerenz ceritanya
    betul 3x

    I AM LOVE INDONESIA
    :tabrakan:

  • Pingback: Manfaat Mendongeng Sebelum Tidur « JEJAK KATA BUANA

  • Anonymous

    apa aja ceritaya
    :( :(

    • Fathi

      macam-macamlah

  • Jihan

    hebaaaaaaaaat……..

    I LOVE INDONESIA. :iloveindonesia

    :jrb:

    • Fathi

      ok

  • willman ganteng

    9u3 51h cm4 1kut4n a7a k0m3nt4r.h1h1h1h1,h4h4h4h4h4h4h

    • Fathi

      itu maksudnya apaan sih?

  • http://google saya cupu

    nyari cerita rakyat gimana all?

    • Fathi

      masa ngak tau

  • http://linkinpark.com wong

    mantab

  • http://123456789 chii lielha

    cerita rakyat bawang merah bawang putih trxta enagh di dngar ea?

    • Marsa

      tuh ada yg minta,cepetan turutinn

  • Anonymous

    harusnya dibuat film

    • Fathi

      iya betuln

  • Anonymous

    Cerita rakyat sich memanG hrus di lestRikan,, tpy jGn dRubah dunk sejrah ceRitanya, tpy yG orsiniL..,

  • Anonymous

    aku minta donk judul2 cerita sage

    • Farhanmanteman92

      tau nih lagi nyari jga Cerita legend,cerita rakyat,Dan Cerita sage haahnu00a0

  • Anonymous

    halo………….. lestarikan crita rakyat ok…..
    daro salfa hello ………………ok

    • Windymalinda

      okkkkk bbbbbooooooooooossssssssssssooooooooooookkkkkkkkk

  • nofita

    haaaaaaaaaahaaaaay trnyata mzi bnyk jga yw ynk ska m crita rakyat..

    nee bru nm.x ank negeri indonesia..

    • Billlbrede

      haaaaaaaa.a…..gtu zzzz banggga dasar bocah,,,,,,,,ZzZ

      • -Ghost-

        up saya MAHO

      • Farhanmanteman

        napa kamu azzzzz ngantuk tidur sana,,blom sekolah ya gk tau cerita legend ahahaha

      • Gue

        haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,a…….gtu zzzzzzzzzzzz dasar kolot ……..ZzzZ

    • Nabillabilbil12

      yah donk kan cinta tanah air pasti nya INDONESIA

  • Anonymous

    :iloveindonesia :D :iloveindonesia

  • fahmi

    bikin tahu isi jawaban

  • Faradiba_amanda

    s’hapa c’ie yang ka’gak suka m’ha indonesia?

    • Nabillabilbil12

      yah sama qu juga !

  • Anastasiaartvelia

    I LOVE U INDONESIA <3

    • Sayahriniaurel

      ya ku juga suka legenda nyirorokiduln

  • Bastenscooby

    i like itn

  • afifah suka kimbumdangeul

    aku suka dongeng legenda lo!!!!!!aq selalu ingin tahu kisah2 legenda!!!!

  • Meihikaru

    Komentar : Lebih baik blog studi tambah cerita rakyat/dongeng legenda di seluruh Indonesia. Atau diperluas ke negara-negara lain(kayak diiklanin gitu). Hmm,komentarku cuma itu saja. Karena aku ingin negara-negara lain tau kalau Indonesia itu hebat! Dan akhirnya negara lain kagum sama negara Indonesia. Hanya itu saja.. Terima Kasih.

  • Aminunix

    mn cerita rakyat’a?nnu00a0u00a0 u00a0 u00a0[][][][][][][]nu00a0u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0[][]u00a0u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0[][]nu00a0u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 [][]u00a0u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 [][]nu00a0u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 u00a0 [][]

  • TIKA DENI ARUM SARI

    KOK GAK ADA SICH CERUTA RAKYATNYA

  • iyen

    hmhmhmnthankyou for the example of the foklore

  • Fathi

    cerita rakyatnya harus banyak gambarnya donk!

    • Marsa

      bagus-bagus

  • Mike

    Tolong dikelompokan yg mana mitos dan yg mana legenda..n

  • Eve_lintang

    mana ceritannya’x……………???

    • Galihramdani

      cari aja seru lo ceritanya!nu00a0

  • putry azura

    mna critany”x,,,,,,,….????n

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000712591592 Rara Si Nimo

    kalo dialog cerita rakyat nya ada nggak? lagi butuh nih! besok hrus pentas pake boneka.. T_T

  • Master JEVIN

    Punya naskah drama cerita rakyat nggak ? nLagi butuh buat pentas drama..nPlease help me now..

  • Keti_riya

    baca azzah ceritan’a seru lho!!!!!

  • Sabdaibnushina

    mn ceritanya

  • Riski_kurniawan96

    mna cerita nya.???????????????nu00a0

    • harry suhendro

      kapan kapann

  • Aan Yasuke

    iiiyyyhhh…….kerennnn .bbbbbbbbboooooooooooolllllllllll

    • Muhammad Irham

      iya kerennnn !!!

  • Rigantaruna

    hmm cari di mana ya cerita nyanu00a0

  • Binx Ananda

    ,,kren bgt dah..

    • RIANY MERISQA

      Klo krenn manQ na crtna DmnAAA??

  • RIANY MERISQA

    cRtNyA koQ gQ dHa NgIlanGGG yyyyu00a0

  • Feldrags

    minta dong cerita rakyatnya…..

  • Pingback: Loro Jonggrang | dediipermanaa